Infinix Zero Flip: Layar Lipat Terjangkau Resmi Meluncur

Bpr muliatama – Infinix telah resmi meluncurkan smartphone layar lipat pertamanya, Infinix Zero Flip, dengan desain clamshell yang elegan. Perangkat ini hadir dengan layar utama 6,9 inci menggunakan panel AMOLED beresolusi Full HD+, serta mendukung refresh rate 120Hz untuk pengalaman visual yang halus dan responsif.

Spesifikasi Layar

Layar sekunder di bagian luar berukuran 3,64 inci, juga menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate yang sama. Infinix mengklaim bahwa engsel perangkat ini memiliki desain zero-gap, yang meminimalkan lipatan di layar saat perangkat dilipat, menjadikannya salah satu inovasi unggulan dalam desain smartphone lipat.

Performa dan Kamera

Dari sisi performa, Infinix Zero Flip dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 8020 yang dipasangkan dengan RAM hingga 16GB dan memori internal sebesar 512GB. Smartphone ini juga dilengkapi dengan dua kamera belakang, masing-masing lensa utama 50MP dan lensa ultrawide 50MP, serta kamera selfie beresolusi 50MP di bagian depan. Kamera-kamera ini mampu merekam video dengan resolusi hingga 4K, serta didukung fitur AI Vlog Mode untuk memudahkan pengguna membuat konten video yang menarik.

“Baca juga: Cara Membuat Polling di Grup WhatsApp”

Fitur Unggulan

Sama seperti seri Infinix Zero 40, Zero Flip juga hadir dengan fitur GoPro Mode yang memungkinkan pengguna menghubungkan smartphone ini dengan perangkat GoPro, dan mengontrolnya langsung dari smartphone. Selain itu, Zero Flip dapat digunakan sebagai monitor untuk melihat hasil rekaman GoPro secara real-time.

Baterai yang ditanamkan dalam Infinix Zero Flip memiliki kapasitas 4.720mAh dengan dukungan fast charging 70W. Fitur lain yang disematkan termasuk speaker yang disetel oleh JBL, NFC, dan Always on Display.

Harga dan Ketersediaan

Harga Infinix Zero Flip dimulai dari USD 600 atau sekitar Rp 9 juta. Meskipun sudah diperkenalkan, Infinix belum mengumumkan kapan smartphone ini akan tersedia di pasar global, termasuk Indonesia.

Infinix XPAD 4G Resmi Hadir di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Selain meluncurkan Zero Flip, Infinix juga merilis varian baru dari tablet XPAD 4G LTE untuk pasar Indonesia. Tablet ini tersedia dalam tiga warna menarik, yakni titan gold, stellar grey, dan frost blue. Infinix juga bekerja sama dengan Telkomsel untuk menawarkan paket bundling khusus bagi para pembeli XPAD 4G LTE ini.

Spesifikasi Layar dan Performa

Tablet Android ini dibekali dengan layar FHD+ 11 inci yang mendukung refresh rate 90Hz, memberikan pengalaman visual yang nyaman, baik untuk bermain game, menonton video, maupun multitasking. Di bagian dapur pacu, tablet ini menggunakan chipset MediaTek Helio G99 yang dapat diandalkan untuk menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar.

Fitur Khusus dan Harga

Fitur XArena Game Space pada tablet ini memungkinkan pengguna mendapatkan pengalaman bermain game yang lebih optimal. Dengan kemampuan memblokir panggilan masuk serta menyesuaikan pengaturan game. Infinix juga menyematkan asisten virtual Folax yang didukung oleh teknologi ChatGPT, untuk membantu pengguna dalam edukasi dan produktivitas.

“Simak juga: Kecerdasan Buatan dalam Keputusan Strategis: Apakah Cukup?”

Tablet ini hadir dalam varian RAM 8GB dan memori internal sebesar 256GB. Harga Infinix XPAD 4G LTE dibanderol sekitar Rp 2.499.000, dan selama masa promosi, konsumen akan mendapatkan casing eksklusif.