Smartwatch GPS Jete Volt Segera Hadir! Cek Tanggal Rilisnya

Bpr muliatama – Jete Indonesia baru saja memperkenalkan Jete Volt, smartwatch GPS pertama mereka yang dirancang khusus untuk para petualang dan penggemar aktivitas luar ruangan.

Berbeda dari smartwatch lainnya yang mengandalkan GPS dari smartphone. Jete Volt hadir dengan GPS built-in, memungkinkan pengguna merekam rute dan altimeter secara mandiri tanpa bantuan ponsel.

“Selama ini banyak yang salah paham bahwa semua smartwatch memiliki GPS sendiri. Padahal, kebanyakan hanya memanfaatkan sinyal GPS dari smartphone,” jelas Jhonny Thio Doran, CEO Jete Indonesia dalam keterangan resminya pada Selasa (8/10/2024).

Fitur GPS pada sebagian besar smartwatch tidak akan berfungsi jika tidak terhubung dengan ponsel Android atau iOS. Namun, Jete Volt berbeda karena sudah memiliki GPS bawaan. Sehingga pengguna dapat langsung melacak rute melalui sinyal satelit dengan aplikasi Jete Connect.

“Baca juga: Cara Memburamkan Chat WhatsApp Web agar Lebih Privat”

Desain Tangguh dan Ringan

Smartwatch ini memiliki bodi zinc alloy yang kokoh dan strap silikon. Memberikan kesan tangguh namun tetap ringan dengan berat hanya 42 gram. Dilengkapi layar AMOLED, smartwatch ini tetap memberikan visibilitas optimal meski di bawah sinar matahari langsung. Dengan sertifikasi 5ATM, Jete Volt juga tahan air hingga kedalaman tertentu.

Dengan fitur navigasi lengkap dan mode GPS bawaan, smartwatch ini cocok untuk petualang yang sering berada di alam bebas. Fitur altimeter-nya memberikan data real-time tentang ketinggian dan jarak yang sudah ditempuh, sangat berguna bagi pendaki dan pelari trail.

Baterai Tahan Lama untuk Aktivitas Ekstrem

Jete Volt dibekali baterai berkapasitas 450mAh, mampu bertahan 4-5 hari untuk penggunaan normal dan 10-20 hari dalam mode siaga. Teknologi pengisian daya nirkabel membuat pengisian lebih mudah dan aman, sangat cocok untuk aktivitas outdoor yang intens.

Fitur Pendukung yang Lengkap

Selain fitur navigasi, Jete Volt juga dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan seperti pemantau detak jantung, pemantau tidur, SpO2, dan pemantau stres. Ada lebih dari 100 mode olahraga, baik indoor maupun outdoor, yang bisa dipilih. Fitur tambahan seperti flashlight, Find My Phone, watch face yang bisa disesuaikan, serta pemutar musik juga tersedia.

“Simak juga: Star Wars Outlaws Ekspektasi: Ubisoft Menyalahkan Gamer?”

Harga dan Ketersediaan

Jete Volt akan diluncurkan secara resmi pada 14 Oktober 2024 dan bisa dibeli di official store Jete Indonesia, Tokopedia, website Jete Indonesia, serta Doran Gadget.